Curup, Bengkulu, berindonews.com  Sat Reskrim Polres Rejang Lebong ( RL ) Polda Bengkulu Kemarin (Rabu,14/04/21) berhasil menangkap Dua tersangka spesialis jambret dan Curanmor yang kerap membuat masyarakat Kabupaten RL Resah.

Kapolres RL AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto SH SIK hari ini ( 15/04/21 ) mengungkapkan, kedua tersangka yang berhasil ditangkap oleh pihaknya tersebut yakni berinisial AP (22) warga Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur dan MI (22) warga Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah.

Dua orang ini spesialis jambret dan curanmor, kami tangkap keduanya dijalan umum kelurahan Air Bang kecamatan Curup Tengah ( rabu, 14/04/21 ) sekira pukul 00.30 Wib. ” Ungkap Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menjelaskan, keterangan sementara yang didapat , diketahui bahwa hingga berhasil ditangkap tersangka AP telah tiga kali melakukan curanmor yakni i Kelurahan Kesambe Baru, Kemudian di kawasan bendungan trokon Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang dan satu lagi di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Curup Timur

Dari Aksi melakukan curanmor tersebut, tersangka AP menjual Motor hasil curian kepada penadah dengan harga Rp 2 juta untuk satu unitnya. Sedangkan saat melakukan aksinya, tersangka AP dibantu oleh satu orang tersangka yang lebih dulu kita tangkap dan saat ini telah ditahan di Lapas Kelas II A Curup yakni tersangka S.

Sementara itu, tersangka MI mengaku ia hanya sekali melakukan aksi penjambretan yakni di Gang LDII Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur. Dari aksi jambret yang ia lakukan tersebut ia berhasil mengambil satu unit Hp.

aksi jambret yang dilakukan MI juga tidak sendiri melainkan dibantu rekannya yang berinisial DI dan telah lebih dulu kita tangkap dan saat ini tengah menjalani hukuman dalam Lapas sedangka untuk HP hasil jambret dijual tersangka ke Penadah seharga Rp. 1 Juta. ” Jelas Kasat Reskrim.

Ditambahkan Kasat Reskrim, Sampai saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kedua tersangka untuk mengetahui apakah ada TKP ataupun tersangka lainnya yang berhubungan dengan kedua tersangka. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *