Kaur, Bengkulu | BerindoNews.com – Dengan adanya dalam undang,undang tentang desa Nomor, 6 tahun 2014 tentang desa,desa adalah desa dan desa adat atau yang di sebut dengan nama lain selanjutnya di sebut desa adalah kesatuan masyarakat hukum yang memilih batas wilayahnya ,yang berwenang untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan desa kepentingan masyarakat setempat.

Kepala desa melaksanakan tugas pemerintah di bantu oleh para kaur atau perangkat desa, pembantu kepala desa. Kepala desa dalam menjalankan tugasnya salah satunya di atur dalam undang,undang No,6/2014 pasal 26 angka 2 Gurun,B disebut kepala desa BERWENANG MENGANGKAT DAN MEMBERHENTIKAN PERANGKAT DESA baru baru ini sudah tercium impurmasi bahwa dalam waktu dekat ini kaur atau perangkat desa pembantu kepala desa akan menerima SK-PPDI

Ketua LSM LIPAN Jaya kabupaten kaur berpendapat bahwa perangkat desa bisa di angkat dan bisa di berhentikan oleh kepala desa dengan dasarnya undang ,undang N0 6 tahun 2014 tentang bisa pasal 26 angka 2 dan hirup B.

Asep rianto ketua LSM kabupaten kaur menilai perangkat desa maksimal batas umur atau usia 60 tahun dan hemat saya bukan berarti perangkat desa tidak boleh di ganti ,perangkat desa yang bertugas sebagai pembantu kepala desa dan menjalankan tugasnya perangkat desa atau kaur di bekali dengan Nomor induk perangkat desa kata bapak asef Rianto Senin22/2/2021

Kepala dinas PMD kabupaten kaur melalui kepala bidang pmd kepada saat awak media meminta keterangan batas umur 60 tahun di maksud batas maksimal perangkat desa ,demikian di kutip dari kaur pusaka com ,tutupnya. (Sudirman AIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *