Bengkulu Tengah, Bengkulu, berindonews.com – Pada Hari Rabu 7 April 2021 Kelompok Tahfizh Quran (KTQ) santriwan Pondok Pesantren Al Hasanah mengadakan Imtihan dan Pengukuhan yang ke-1. Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 santri putra yang telah diuji dan diseleksi dengan ketat oleh 4 penguji dengan beberapa kriteria penilaian yaitu fasohah, tajwid dan kelancaran.

pengukuhan-kelompok-tahfizh-quran-santriwan-ponpes-alhasanah-hafalan-terbanyak-15-juz

Peserta mengikuti ujian tahfizh dengan jumlah juz yang beragam yaitu 1 juz, 2 juz, 3 juz, 4 juz dan 5 juz. Peserta terbaik diraih oleh Ahmad Faisal dari kelas X IPS yang juga menyandang predikat peserta hafalan terbanyak yaitu 15 Juz. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan santri dalam menghafal Al Quran dan menjaga keistiqamahannya.

Pondok Pesantren Al Hasanah (PPAH) Bengkulu Tengah memiliki program tahfizh reguler dan kelas akselerasi. Tahfizh reguler dilaksanakan setiap hari oleh seluruh santri dengan target setoran ½ juz per semester. Sedangkan kelas tahfizh akselerasi adalah santri terpilih dan lulus seleksi untuk menjadi anggota Kelompok Tahfizh Quran (KTQ). Jumlah anggota KTQ santriwan PPAH 2021 ada 18 orang dan diampuh oleh 1 orang ustadz.

Dengan keberhasilan anggota KTQ Santriwan PPAH pada kegiatan Imtihan Tahfizh ini, semoga akan menambah semangat dan motivasi para santri Al Hasanah lainnya untuk mengukir prestasi, menjadi generasi Islam yang cinta Al Quran. Aamiin ya rabbal ‘alamiin.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *