Muhammadiyah Berduka, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

  • Bagikan
Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Muhammadiyah Berduka, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia – MANTAN Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyampaikan ucapan turut berduka cita atas berpulangnya Ahmad Syafii Maarif. Ahok mengenang sosok mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu sebagai seorang teladan yang menginspirasi dalam merawat kebhinekaan.

“Bangsa Indonesia sangat kehilangan negarawan seperti beliau yang telah menjadi tauladan dan insipirasi bagi kami dalam merawat kebhinekaan,” kata Ahok dikutip dari unggahan di akun instagramnya @basukibtp, Jumat (27/5).

Dalam instagramnya Ahok mengunggah foto hitam putih Buya Syafii sedang mengenakan batik sambil tersenyum.

Satu foto lainnya menampilkan saat Ahok sedang duduk berdampingan dengan Buya Syafii. Ahok dan Buya Syafii memang cukup dekat. Bahkan Buya Syafii pernah membela Ahok yang tersandung kasus penistaan agama pada 2016 silam.

Buya yakin Ahok tidak melakukan penistaan agama, meskipun akhirnya pengadilan memutuskan sebaliknya. Melalui unggahannya itu, Ahok pun mendoakan yang terbaik untuk Buya.

“Semoga almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan YME,” kata Komisaris Utama PT Pertamina itu. Buya Syafii meninggal di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, setelah berjuang melawan sakit jantung yang dideritanya.

Buya Syafii dirawat di RS itu sejak Sabtu (14/5) karena mengalami sesak napas. Pihak rumah sakit sempat menyebut kondisi Buya Syafii telah membaik. Namun kondisi Buya belakangan memburuk dan ia pun mengembuskan nafas terakhirnya dalam usia 86 tahun. (OL-8)

Artikel Muhammadiyah Berduka, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia ini tayang di mediaindonesia.com dengan judulĀ Ahok: Buya Syafii Maarif Teladan Merawat Kebinekaan

  • Bagikan