Kaur,Bengkulu , BerindoNews.com ,Jenazah Merzan, salah satu wartawan media online Kaur, Minggu (18/4/2021), dilepas ratusan orang wartawan media online Kaur. Pelepasan jenazah melalui seremoni yang berlangsung di ruma duka.

Merzan tutup usia, Minggu (18/4), sekitar pukul 07.00 WIB. Almarhum sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Kabupaten Kaur. Ucapan belasungkawa ramai disampaikan rekan sesama jurnalis dan kolega, termasuk Ketua Forum Media Online Kaur Asep Rianto.

Sementara ketua DPD SPRI Bengkulu, Aprin Taskan Yanto mengungkapkan, Merzan seorang pekerja yang ulet, dan setia terhadap teman. Almarhum semasa hidup, tidak pernah mengeluh. Bahkan sampai sekarang, beliau tidak pernah mengungkapkan sakit yang dideritanya. Ketika mendengar beilau dirawat, tentu sangat mengagetkan.

Saya atas nama DPD SPRI Provinsi Bengkulu, mengucapkan Selamat jalan Bro Merzan. Sahabat dan rekan kerja terbaik yang berdedikasi terhadap profesi maupun organisasi, tutur Aprin (18/4/21).

Sosok Merzan merupakan seorang wartawan media online yang kiprahnya tidak perlu diragukan. Saya mengenal almarhum sebagai sosok seorang sahabat berdedikasi tinggi di dalam pekerjaan, dan aktif dalam berorganisasi serta berjiwa sosial. Kabar meninggalnya Merzan menjadi duka bagi kita semua. Kami merasa kehilangan sosok hebat dalam dunia jurnalistik,” ungkapnya.

Secra terpisah, Menurut Asep, almarhu. Merzan dikenal sangat baik, ramah, supel, setia kawan dan lucu. Dimata rekan sesama jurnalis, Merzan merupakan sosok yang mampu menghibur disaat teman-temannya mulai merasa lelah dalam menjalankan tugasnya. Almarhum dikenal sebagai sosok yang berdedikasi terhadap profesi yang digelutinya.

Sebagai wartawan, jelas Asep, Merzan tidak pernah melakukan hal yang bertentangan dengan etika dan kode etik yang melekat pada dirinya sebagai seorang jurnalis. Almarhum dikebumikan di TPU desa Gedung Sako Kecamatan Kaur Selatan, Minggu sekitar pukul 10.00 WIB.

Kami keluarga besar FMOK Kabupaten Kaur berduka cita atas meninggalnya rekan seperjuangan, sahabat kami Merzan, Mari kita bersama berdoa agar almarhum mendapat tempat yang layak disisi-Nya. Terima kasih atas dedikasi dan kebaikan yang sudah diberikan selama ini,” pungkasnya.

Wartawan yang bertugas di Kabupaten Kaur itu, kata Asep, sangat setia kawan. Dia tidak pernah mengkhianati pertemanan. Bahkan, lebih menjaga hubungan pertemanan melebih dari persaudaraan. Beliau turut berperan dalam memajukan Kabupaten Kaur tutupnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *