Bengkulu Kaur, berindonews.com–Pada hari ini kepala desa suka menanti kecamatan maje kabupaten kaur dalam pemerintahan desa suka menanti kementerian desa.(Kemendes) nomor 13 tahun 2020 tentang penggunaan dana desa.(DD) anggaran tahun 2021.

Dengan tahun 2020 tentang regulasi pengelolaan dana desa tahun anggaran 2021.

Dana desa di prioritaskan penggunaanya untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas yang ada di desa. Pemulihan ekonomi sebagaimana yang di maksud berupa pengamanan jaringan sosial kepala desa seperti: BLT, Padat karya, Pemberdayaan, Umkm Usaha Sektor Pertanian dan pengembangan potensi desa melalui Bumdes.

Sedangkan sektor prioritas desa sebagaimana yang di maksud di atas terdiri dari pengembangan desa wisata, desa digital, budidaya sektor pertanian, perternakan, ketahanan pangan, dan kesehatan.

Dengan dasar regulasi inilah kami pemerintahan desa Suka menanti kecamatan maje Kabupaten Kaur akan melaksanakan pengelolaan dana desa tahun anggaran 2021 dan berpedoman regulasi dari Kemendes terutama dalam pembagian BLT.

Seandainya terkafer dengan nilai anggaran dana desa tersebut, Inssya’allah akan kami laksanakan sesuai dengan regulasi di atas, paling tidak pelaksanaanya sesuai dengan nilai anggaran yang ada dalam tahap bulan kedua tahun anggaran 2021.

Pada Hari Tanggal ,Jumat 11/06/2021 yang paling kami utamakan kewajiban terkait pembagian BLT dana desa (DD) Manfa’at bagi warga yang berhak menerima sebanyak 12 KK dan sekaligus pemasangan stiker di dinding rumah bagi penerima Manfaat. Karena belum ada kantor desa jadi pelaksananya di rumah kepala desa suka menanti kecamatan maje kabupaten kaur.

Bagi penerima yang tidak mau pasang stiker didepan rumahnya masing – masing penerima BLT DD, jika ada yang mengundurkan diri uang tersebut akan di kembalikan ke KAS desa. Ungkap pendamping desa tersebut.

Dalam pelaksanaan pembagian BLT dana desa (DD) tahap 1 bulan kedua di kades fenitif ini semua instansi yang terkait ikut hadir,Perangkat Desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa ,Tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan warga penerima BLT Manfa’at.

Kepala desa suka menanti berpesan pada penerima BLT Manfa’at, gunakanlah dana desa yang di anggarkan pemerintah pusat dan di realisasikan ke pemerintah daerah, dalam hal ini melalui pemerintah desa, semoga BLT ini berguna bagi masyarakat yang menerima BLT dan dapat bermanfa’at Ungkap kepala desa suka menanti Burman.

Disisi lain, warga penerima BLT Manfa’at ini, kami sangat bersyukur dan terima kasih kepada pemerintah pusat, daerah, dan desa terutama kepala desa suka menanti kecamatan maje kabupaten kaur.Semoga dana BLT yang kami terima bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga kami, terutama dapat meringankan beban anak , anak kami yang masih dalam menempuh pendidikan ungkap salah satu warga yang mewakili teman ,teman penerima BLT DD.

Dan sebelum di rialisasikan terlebih dahulu kepala Desa suka menanti menghimbau kan kepada masyarakat yang penerima manfaat BLT Dana Desa walau kita pembagian BLT ini di tengah pandemi Covid 19 ini tapi Masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan pakai masker jaga jarak sering cuci tangan pakai sabun agar dapat memutuskan mata rantai Covid 19 ini dan Covid 19 bukan saja di daerah kita namun sudah mendunia tutupnya Kepala desa suka menanti Burman. (ADV/SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *