BERINDONEWS.COM | Mukomuko, Bengkulu – Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan saat ini jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di daerah ini bertambah dua orang sehingga totalnya menjadi 343 orang.

“Hari ini kami menerima hasil tes usap terhadap dua orang warga setempat yang dinyatakan positif COVID-19. Dua orang ini berasal dari Kecamatan Teramang Jaya dan Kecamatan Ipuh,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Bustam Bustomo yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mengatakan hal itu saat menyampaikan perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Mukomuko.

Ia mengatakan dari dua kasus COVID-19 di daerah ini satu orang di antaranya telah meninggal dunia pada 29 Desember 2020 dan dikebumikan di wilayah Desa Mandi Angin Jaya, Kecamatan Teramang Jaya.

Ia menyebutkan satu pasien COVID-19 yang meninggal dunia tersebut, yakni kasus 342 berinisial M perempuan berumur 72 tahun dari Desa Mandi Angin Jaya, Kecamatan Teramang Jaya, gejala sesak, riwayat kontak dengan pasien COVID-19, pernah dirawat di RSMY.

Kemudian kasus 343 berinisial BH laki-laki berumur 38 tahun dari Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh, tanpa gejala, riwayat kontak dengan kasus probable dan pasien ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Selanjutnya, katanya, tenaga kesehatan Puskesmas Bantal, Puskesmas Ipuh dan petugas Dinas Kesehatan melakukan penelusuran riwayat kontak dua pasien COVID-19 di daerah ini.

Ia mengatakan tenaga kesehatan puskesmas dan Dinas Kesehatan ini melakukan penelusuran sekaligus tes usap terhadap orang yang pernah kontak erat dengan dua pasien COVID-19 ini.

Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko saat ini setiap dua hari sekali mendapatkan hasil tes usap warga yang kontak erat dengan pasien COVID-19 dan yang suspek terjangkit virus corona. (Ferri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *