Kaur, Bengkulu, Berindonews.com – Kepala desa yang baru di ambil sumpah jabatannya akan berniat mengganti Prangkat desanya yang baru karna sesuai dengan di samapaikan oleh masyarakat Kaur di saat wartawan ini meminta keterangan di rumahnya menindak lanjuti gejolaknya hal Prangkat Desa yang akan di jadikan selamanya sampai umur 60 tahunan apakah itu benar apa kah tidak tandasnya masyarakat kaur. Kamis (08/04/2021).

Di katakan oleh masyarakat di saat wartawan meminta keterangan hal Prangkat Desa di jelaskan masyarakat menjelaskan kepihak wartawan media ini Prangkat desa itu bukan hal tak bisa di ganti, karna hak dan pogatif Prangkat desa itu adalah wewenang kepala desa, Tapi di sesuaikan dengan aturan yang berlaku,jelasnya.

Di tambahkan oleh masyarakat jika nanti sudah ada kepala desa yang akan melakukan penggantian perangkat desa maka wajib melaporkan hal ini kepihak kecamatan dan kepala desa wajib meminta surat dari camat bersangkutan untuk menerangkan kepihak camat kades akan mengganti Prangkat Desa yang tidak berperan aktif melakukan tugasnya di desa, karna tugas Prangkat Desa itu sesuai dengan jabatannya di desa, berikut kami jelaskan tugas dan fungsi prangkat desa:

  1. Sekeretaris Desa
  2. Kaur pemerintahan
  3. Kaur kesejahteraan masyarakat
  4. Kasi pembanguanan
  5. Kasi pemberdayaan
  6. Kasi Keuangan,
    Ke enam Prangkat Desa ini tugasnya di desa sudah jelas ada tapi mengapa Prangkat desa masih saja tidak mengantor dan tidak diketahui bahwa tugasnya di desa sangat berat di pemerintahan Desa tandasnya.

Masyarakat Kabupaten Kaur menyampaikan kepada kepala desa yang baru di Lantik kiranya prangkat desa wajib datang ke kantor setiap hari karna honornya sudah sangat memungkinkan di atas 2 juta namun prangkat desa masih saja tugas dinasnya lebih banyak mengerjakan tugas peribadinya di bandingkan dengan tugas pemerintahan Desa.
Maka harapan kami masyarakat kabupaten Kaur kiranya kepala desa yang baru di Lantik ini masyarakat berharap kepihak kades baru nantinya mengganti perangkat desa yang baru, di dalam politik ini perangkat desa yang lama tidak sama sekali mendukung kepala desa terpilih, apakah itu tak menyakiti hati jika itu masih tetap menjadi perangkat desa ujarnya masyarakat Kaur. Kami sangat berharap kepada kepala desa yang baru di Lantik ini kiranya dapat merubah kabinetnya di saat sudah berperan Aktif bekerja di desa nantinya hingga prangkat lama di sapu bersih berharap masyarakat kepada kepala desa yang baru, Terangnya. (Redaksi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *