Kaur, Bengkulu | BerindoNews.com – Dengan adanya Di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kaur di tahun 2021 ini di dalam perencanaan kegiatan fisik sudah hampir 100 persen dilelang, mengingat pada tahun ini masih dalam suasana vandemi covid- 19.

Kabid SDA Dinas PUPR Kaur, Sasdar Marfi.ST

Mengacu kepada ketentuan Menteri Keuangan yang disampaikan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia kegitan harus sudah sampaikan dalam pelaksanaannya di bulan Maret 2021 sesuai pada surat Nomor 910/6650/SJ tentang Dukungan pengalokasian anggaran pelaksanaan imunisasi Covid 19 dan S-30/MK.02/2021 tentang Refocusing Realisasi Belanja Kementerian Lembaga.

Kepala dinas PUPR kaur melalui Kabid sumber daya Alam Sasdar dalam keterangan nya , untuk kegitan di bidang SDA hampir seratus persen kegitan sudah di lelang , mengingat pelaksanaan di tahun ini sesuai dengan petunjuk dari kemenku RI dalam penerapan anggaran nya mesti nya sudah terlaksanakan, apa lagi sistim yang di buat pelaporan dan pelaksanaan sudah terakomodir melalui aplikasi Permendagri nomor 70 tahun 2019 tentang sistim informasi pemerintahan daera ( SIPD )

Di katakan apabila tidak dimulai pelaksanaan Di bulan Maret 2021 ini maka support dana pusat dari sumber dana DAK akan di tarik kembali ke pusat dan akan berimbas pada tahun berikutnya, akhirnya bisa tidak dapat lagi anggaran DAK dari Pemerintah Pusat tersebut, setidak nya ada pengurangan anggarannya,” ujarnya. Kabid Bidang SDA PUPR kabupaten kaur tutupnya. (Sudirman Ail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *