Kaur, Bengkulu, berindonews.com – Lemah nya kinerja DPRD Kaur selama ini terhadap perusahan PT.Desa Ria Dan Tambak udang elegal menjadikan penegakkan hukum di wilayah ini menjadi tak berjalan sebagai mana aturan yang berlaku dan ini akan berdampak buruk bagi masyarakat dan merugikan negara,menjadikan 3 hak DPRD Kaur pantas di lakukan. Rabu (7/4/2021).

Ketua Aktivis Bengkulu Rafflesia:Aprin Taskan Yanto

Menurut Ketua Aktivis Bengkulu Rafflesia Aprin Taskan Yanto” Sebenarnya kalau DPRD Kaur memikirkan kepentingan rakyat sudah sepantasnya fungsinya diberlakukan terhadap PT.Desa Ria yaitu :
1.Hak Interpelasi yaitu hak DPR untuk memintak keterangan kepada pemerintah mengenai kebijakan pemerintah yang penting dan startegis serta berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat , berbangsa , dan bernegara.
2.Hak Angket yaitu Hak DPR untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaksanaan suatu undang – undang atau kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan hal penting , startegis , dan berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat , berbangsa ,dan bernegara yang diduga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan .
3.Hak menyatakan pendapat artinya Hak DPR menyatakan pendapat atas tindak lanjut pelaksanaan hak interpelasi dan hak angket, atau dugaan pemerintah melakukan pelanggaran penghianatan pada negara ini, seperti korupsi ,penyuapan, tindak pidana berat lainnya ,maupun perbuatan tercela linnya”
Tegas Aprin.
Terkait PT.Desa Ria , bila hal ini tidak ada ketegasan akan dikhawatirkan adanya perkelahian antar masyarakat sekitar akibat rebutan akan hasil perkebunan kelapa sawet saat ini, dan ini sudah sangat menghawatirkan dan ini segera ambil tindakan oleh DPRD Kaur dan siapa yang bermain dibalik semua ini….? Ungkap Aprin.
Terkait tambak udang yang syarat awalnya RT/RW belum diruba, akan tetapi banyaknya tambak tak berizin sudah menggerogoti hasil kekayaan di Kaur dengan nyaman , tanpa ada sama sekali masuk ke pendapatan daerah kabupaten kaur , SIAPA SEBENARNYA PENJAHAT DIBALIK BELAKANG INI…..??,tegas Aprin.
Kita buka babak baru sebagai masyarakat AGAR KASUS INI DITUNTASKAN, Tegas Aprin. (Sudirman AIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *