Kaur Bengkulu, Berindonews.com – Dengan jumlah 86 kk penerima bantuan BLT DD tahun 2021 di desa Tanjung Bunga kecamatan Tetap kabupaten Kaur, provinsi Bengkulu, minggu (18/04/2021).

Dengan regulasi pengelolaan dana desa tahun anggaran 2021.ini yang telah di rialisasikan.Kita prioritaskan penggunaanya untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas yang ada di desa.Pemulihan ekonomi sebagaimana yang di maksud pada saat berupa pengamanan jaringan sosial kepala desa Tanjung Bunga seperti: BLT, Padat karya, Pemberdayaan, UMKM Usaha Sektor Pertanian dan pengembangan lainya potensi desa melalui Bumdes. Dengan dasar regulasi inilah kami pemerintahan desa Tanjung Bunga kecamatan Tetap Kabupaten Kaur akan melaksanakan pengelolaan dana desa tahun anggaran 2021 dan berpedoman regulasi dari Kemendes terutama dalam pembagian BLT.

Bagi warga yang berhak menerima sebanyak 86 (KK) dan sekaligus pemasangan stiker di dinding rumah bagi penerima BLT DD, ini. Bagi penerima yang tidak mau dipasang stiker di rumahnya silahkan mengundurkan diri. Dalam pelaksanaan pembagian BLT dana desa (DD) tahap 1(satu) semua instansi yang terkait ikut hadiri Camat Tetap, M ,Edian ,ST , Kepala Desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, dan warga penerima BLT. Dan sebelum di rialisasikan terlebih dahulu Tarmizi menghimbau kepada masyarakat yang penerima manfaat BLT Dana Desa walau kita di tengah pandemi Covid 19 ini tetap mematuhi protokol kesehatan pakai masker jaga jarak sering cuci tangan pakai sabun agar dapat memutuskan mata rantai Covid 19 ini tutupnya kades Tanjung Bunga kecamatan Tetap.(Sudirman AIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *