BERINDONEWS.COM | Kaur, Bengkulu – Setelah menunggu beberapa bulan sejak dinyatakan lulus Oktober 2020 lalu, sebanyak 102 CPNS Kaur menerima SK Selasa (29/12). Kendati menerima SK tahun 2020, namun 102 CPNS Kaur baru aktif kerja awal tahun 2021.

Penyerahan SK langsung oleh Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP bertempat di GSG Pemkab Kaur. Kegiatan penyerahan SK dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Semua CPNS wajib memakai masker dan pengecekan suhu tubuh. Selain bupati juga hadir Kepala BKD dan PSDM, Arsal Adelin dan para kepala OPD lainnya di jajaran Pemkab Kaur.

Bupati mengingatkan para CPNS yang baru lulus untuk bersyukur karena telah berhasil lulus dan diangkat sebagai CPNS. CPNS baru yang akan mulai bekerja Januari 2021 harus menunjukkan kinerjanya dalam menjalankan tugas.

“Selamat kalian semua saat ini telah diangkat menjadi CPNS di lingkungan Pemkab Kaur. Sebagai CPNS, saya berharap kalian bisa bekerja lebih semangat dan lebih giat lagi, agar bisa cepat diangkat menjadi PNS. Bekerjalah dengan baik dan sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku, baik sebagai CPNS maupun sebagai PNS nantinya,” pesan Bupati.

Terpisah, Arsal Adelin mengatakan 102 CPNS terdiri dari CPNS golongan II sebanyak dua orang, dan golongan III sebanyak 100 orang. Mereka terbagi tiga formasi yaitu formasi guru sebanyak 66 orang, formasi tenaga kesehatan 24 orang dan formasi tenaga teknis 12 orang.

Setelah menerima SK CPNS, para CPNS kemarin juga mendapat pembekalan langsung dari BKD dan PSDM Kaur. Mereka akan bertugas sesuai dengan formasi dan jurusan yang mereka lamar saat mendaftar sebagai CPNS tahun 2019 lalu.

“SK Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Desember 2020. Namun mereka mulai bekerja dan terima gaji pada Januari 2021. Kita harapkan mereka semua bisa melalui masa-masa CPNS agar bisa diangkat menjadi PNS nantinya,” ujar Arsal. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *